Mengganti Dashboard Prolink PCM100 UI dengan Smartfren AC2726 UI

Mengganti Dashboard Prolink PCM100 UI dengan Smartfren AC2726 UI

Mungkin udah terlalu banyak yang sharing mengenai mengganti dashboard/software modem internet Prolink PCM100 UI dengan Dashboard/software Modem Bundle Smartfren AC2726 UI.
Tapi karena kebanyakan sharingnya hanya separo-separo dalam artian ngga detil. Dan kebetulan juga saya menggunakan modem tsb untuk koneksi internet saya. Saya coba sharing kembali trik menggunakan software/dasboard modem bundle smartfren untuk Modem Prolink AC2726 UI untuk modem Prolink PCM100 UI. Pertanyaannya Koq bisa? Ya, Sangat mungkin karena keduanya menggunakan chip yang sama dari ZTE.
Baik kita mulai,
Berikut tampilan sebenarnya, pada saat PCM100 UI menggunakan software bawaannya :
Dashbor PCM100 UI 

Kelemahan yang paling berasa ngefeknya adalah ngga bisa dial, baik untuk Telpon ataupun untuk USSD (Unstructured Supplementary Service Data), karena terkadang dibeberapa kode USSD ngga bisa diganti oleh SMS, Contoh : kita harus dial *995 untuk dial Cek Sisa penggunaan quota smarfren volume base. Jadi, dengan software bawaan Prolink PCM100 UI, bisa dipastikan kita tidak bisa melakukan dial.
Cara menyiasatinya ya itu tadi, kita harus mengganti softwarenya/dashboardnya. Berikut step-stepnya :
1. Install Software AC2726 UI, lewat setup-an, ini otomatis akan membuang/remove software PCM100 UI yang sudah terinstall sebelumnya .
SetUp AC2726UI 

2. Saya ngga perlu jelaskan kayaknya proses instalasinya, setelah instalasi selesai (walaupun diminta memasukan hardware, abaikan saja), seharusnya folder software di program file terbentuk dengan sendirinya. Nah ini pekerjaan yang harus dilakukan : Copy Folder Modem AC2726 UI ke tempat yang menurut Anda gampang diakses.
Program File 

Saya ambil contoh copykan ke Desktop (Copy semuanya â€" 1 Folder ya…)
Moving Program to Desktop 

3. Kita lanjutkan, sekarang yang harus dilakukan adalah Install ulang Software bawaan PCM100 UI sampai selesai.


4. Secara otomatis akan menanyakan uninstall/remove software  Modem AC2726 UI, Klik Yes untuk remove.
 
5. Tampilan instalasi Modem PCM100 UI, biarkan sampe selese ya… klo minta hardware, colokin aja modem PCM100nya, pasti akan dideteck, soalnya software bawaannya.

6. Setelah selesai… Nah ini dia Trik kunci yang sebenarnya… Anda masih ingat kan tadi ngopy folder program modem AC2726 UI. Ya, dari sanalah kita akses aplikasinya.
Jadi simplenya Aplikasi/dashboardnyanya kita pake AC2726 UI, tapi hardwarenya pake PCM100 UI (yang bisa detect hardware) â€" Harus ada dua-duanya…
Masuk ke folder yang dicopy tadi, saya kasih contohnya di desktop, Modem AC2726 UI\bin\Apps

Jika Anda tidak melewatkan step-step tadi seharusnya dashboard kita udah ganti jadi seperti ini :
 

DOWNLOAD SmartModemAC2726UI


Nah tuh, gambar teleponnya ada, bisa buat dial/ussd.
Semoga bermanfa’at.
Mengganti Dashboard Prolink PCM100 UI dengan Smartfren AC2726 UI Reviewed by Unknown on Sabtu, 09 Juni 2012 Rating: 4.5